fbpx

Institute Teologi Gereja Toraja Rayakan Kemerdekaan RI Diikuti Calon Proponen

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Institute Teologi Gereja Toraja (ITGT) turut memeriahkan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia sebagai refleksi hari kemerdekaan.

Berlangsung di kompleks ITGT, rangkaian lomba diinisiasi oleh Calon Proponen (CP) Gereja Toraja dan Direktur ITGT, Pdt. Dr. Alpius Pasulu.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, sambutan Direktur ITGT dan doa syukur serta harapan untuk kedamaian dan integrasi bangsa Indonesia.

Pdt. Alpius Pasulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada momentum peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-77, untuk itu mengajak masyarakat agar menganamnesis jasa serta semangat para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai calon proponen, tugas kita adalah memimesis semangat mereka dalam medan pelayanan khususnya di Gereja Toraja dan di tengah-tengah masyarakat yang dimulai dari penyiapan diri di tempat ini (ITGT),” ucapnya, Jumat (19/8).

Lanjut Alpius menjelaskan, pesan tersebut sejalan dengan tema khusus yang diusung yaitu Ke-Indonesia-an, Ke-Toraja-an, Ke-Kristenan dan Ke-ITGT-an.

Setelah pengarahan dari Direktur ITGT dan tim kerja dilanjutkan perlombaan yang diikuti oleh Calon Proponen Angkatan VIII Gereja Toraja yang dibagi dalam delapan kelompok.

Adapun nama-nama kelompok tersebut yang bertema kebangsaan, ketorajaan serta kekristenan, seperti Pancasila, Undang-undang Dasar, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Tongkonan Sangullele, Tallu Lolona,  Reformasi dan Presbiterial Sinodal.

“Nama kelompok sengaja didesain tim kerja dengan upaya mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dan sosial budaya dalam mengindonesia,” terang Alpius.

Jenis lomba yang diperlombakan diantaranya makan kerupuk, lari karung, berbagi tepung dan air, yang bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dan tanggung jawab.

Selain itu merupakan wadah bagi Calon Proponen Gereja Toraja untuk mengekspresikan suka cita mereka dalam menyambut 77 tahun Kemerdekaan RI serta melepas kepenatan dari ruang belajar di ITGT.

Para Calon Proponen semangat dan antusias mengikuti kegiatan yang dipersiapkan tim kerja, serta ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba dan makan bersama. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain