fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Konser Apresiasi Musik Kampus UKI Toraja Akan Hadirkan PUSAKATA

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA UKM Musik UKI Toraja terbentuk sejak tahun 2021 dan telah berulang kali menggelar event Musik dalam lingkungan kampus hingga luar kampus seperti Kompetisi Akustik Rohani, Giving and Receiving with Love dan sejumlah acara lainnya.

“Ada sepuluh Unit Kegiatan Mahasiswa yang aktif di Kampus UKI Toraja saat ini, dan UKM Musik ini adalah satunya yang bergerak dalam bidang Kesenian,” jelas Aris Kaban Sendana, Kepala Bagian Pembina Organisasi Kemahasiswaan UKI Toraja

Diketahui, UKI Toraja merupakan salah satu kampus yang cukup besar di Sulawesi Selatan yang dikelola oleh Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makale (YPTKM) dan menjadi salah satu lembaga pendidikan di lingkungan Gereja Toraja.

Konser Apresiasi Musik Kampus UKI Toraja Akan Hadirkan PUSAKATA
Musik Fest salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh UKM Musik UKI Toraja beberapa waktu lalu

Rektor Universitas Kristen Indonesia Toraja, Dr.Oktavianus Pasoloran mengatakan jika mahasiswa di UKI Toraja tidak hanya berasal dari Toraja saja, tapi ada dari berbagai daerah sekitar Sulawesi Selatan bahkan dari Sulawesi Barat.

Dikatakan, sebagai salah satu tantangan yang harus di hadapi adalah bagaimana mengasah soft skill mahasiswa, bukan hanya terpaku hard skill saja. Dan salah satu wadahnya, kata Oktavianus melalui kegiatan-kegiatan UKM yang ada di kampus

“Salah satu tantangan yang harus di hadapi adalah mengasah soft skill mahasiswa, bukan hanya hard skill saja, maka dari itu salah satu wadahnya yah lewat kegiatan-kegiatan oleh UKM yang ada di kampus,” ungkap Oktavianus,

Untuk itu kegiatan KAMUS yang akan digelar oleh UKM Musik sangat didukung oleh pihajk kampus. Menurut Oktavianus event ini merupakan ruang untuk mengasah talenta mahasiswa.

“Tentu kegiatan KAMUS yang akan digelar oleh UKM Musik kita sangat didukung, selama ini biasanya kampus identik dengan akademik, padahal kampus juga adalah tempat untuk mahasiswa berekpresi. Semoga panggung KAMUS ini bisa menjadi stimulus atau pemantik bagi mahasiswa agar berani dan percaya diri untuk mengasah kemampuannya,” sambungnya.

- ADS -

Untuk diketahui kegiatan Konser Apresiasi Musik Kampus yang bertajuk “Expand Your Music Taste” ini, panitia akan menghadirkan PUSAKATA yang merupakan nama panggung Mohammad Istiqamah Djamad, atau akrab di sapa Is, mantan personil band Payung Teduh.

Konser Apresiasi Musik Kampus UKI Toraja Akan Hadirkan PUSAKATA

Genre musik yang dibawakan oleh PUSAKATA sendiri ialah musik pop yang cenderung bernuansa melankolis, dimana liriknya berisi pesan tentang kehidupan sosial, kelurga dan alam.

“KAMUS memang bagian Program Kerja dari UKM Musik UKI Toraja, disini kita akan memberi panggung untuk para musisi lokal untuk tampil di panggung profesional dan diharapkan menjadi pemantik motivasi bermusik anak muda Toraja, bukan hanya dalam lingkungan UKI Toraja saja,” ungkap Raditya Pratama Mellolo, ketua Panitia KAMUS.

Sekedar informasi KAMUS akan digelar di Plaza Kolam Makale pada Rabu 29 Juni 2022 mendatang. Untuk menonton pertunjukan ini, panitia akan menjual tiket masuk dengan dalam tiga kategori, yaitu Reguler, VIP dan VVIP. Untuk pembelian tiket, bisa menghubungi panitia di 081355729403, atau di akun instagram @ukmmusik_ukitoraja .

Febe_DIGI

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -