fbpx

Kadis Dikbud Pinrang Terus Ingatkan Peran Guru Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM, PINRANG — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Andi Matjtja menghadiri prosesi penamatan siswa kelas VI UPT SDN 8 Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan tersebut digelar di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Selasa (11/6/2024), ini juga dirangkaikan dengan kegiatan pentas seni dari siswa dan siswi UPT SDN 8 Pinrang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pinrang, Andi Matjtja mengungkapkan, pentingnya peran tenaga pengajar dalam membentuk karakter para peserta didik.

“Peran tenaga pendidik dalam pendidikan tahap awal merupakan pondasi dalam pembentukan karakter dan kecerdasan generasi pelanjut,” katanya

Dia mengungkapkan, para tenaga pendidik senantiasa meningkatkan pengetahuan agar terjadi korelasi diantara proses belajar mengajar dengan perkembangan teknologi.

Matjtja juga mengajak orang tua para peserta didik untuk ikut menanamkan pendidikan moral dalam diri anak, agar sikap sopan dan santun senantiasa dapat terwujud dalam dunia pendidikan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman-Fatmawati Terima Rekomendasi Demokrat untuk Pilgub Sulsel 2024

ZONAKATA.COM - JAKARTA DPP Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah pasangan bakal calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur 2024.Di...

Berita Lain