fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Implementasi 3 Pilar, Polisi Awasi Pengerasan Jalan di Lembang Uluway

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Setelah gencar melakukan sosialisasi tentang tiga pilar jaga desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung turun kelapangan meninjau pembangunan yang sementara dikerja disejumlah Lembang (desa).

Seperti pengerjaan pengerasan jalan yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) di dusun Lambak Kebulu, Lembang Uluway Barat, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja yang langsung ditinjau Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek, Bripka Izhak Itan.

Dimana Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Lembang Uluway Barat sedang mengerjakan perkerasan jalan yang menghubungkan Kampung Baru dengan Biang di dusun Lambak Kebulu yang menggunakan ADD tahun 2019.

Dalam monitoring itu, Bripka Izhak bersama Ketua TPK Lembang Uluway Barat, Yanli langsung menuju lokasi kegiatan. Dilokasi itu ditemukan pekerjaan pengerasan jalan sementara dikerjakan masyarakat melalui padat karya.

“Pegerasan jalan itu sejauh 450 meter dengan lebar 3,5 meter dan menelan anggaran Rp.141,5 juta melalui ADD tahun 2019,” kata Izhak.

Dikatakan pengerasan jalan tersebut progressnya sudah mencapai 80 persen dan sekarang memasuki proses pemadatan.

“Dengan adanya transparansi kelola dana desa, maka masyarakat akan merasakan manfaatnya. Untuk itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa akan terus mengawasi penggunaan dari ADD itu, sesuai dengan amanah 3 Pilar Jaga Desa,” jelasnya.

- ADS -

Erwin

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -