fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Anggaran Besar, Penggunaan Dana Desa Akan Dikawal Tiga Pilar

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dalam rangka peningkatan pengawasan terhadap penyaluran dan pemanfaatan dana desa, Forum Koordinasiasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja gencar melakukan sosialisasi tentang Tiga Pilar Jaga Desa.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Bittuang, Selasa (23/7). Sejumlah pemateri dihadirkan diantaranya
Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait dan Kasi Intel Kejari, Andi Ardi Aman.

Dalam pemaparan Kodim 1414 Tana Toraja mengatakan jika pengelolaan dana desa belum terlaksana sesuai dengan sasaran yang sesungguhnya. Untuk itu baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas akan melakukan pengawasan terhadap penggunaan dan pengelolaan dana desa disetiap desa (lembang).

“Partisipasi dan peran Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bukan ancaman bagi Kepala Lembang melainkan menjadi mitra didalam pengawasan terhadap pengelolaan maupun pemanfaatan dana desa agar tepat sasaran,” ujar Turnip.

Hal yang sama disampaikan Kajari agar seluruh Kepala Lembang melaksanakan pengelolaan dana desa sesuai dengan kesepakatan bersama melalui Musrembang.

“Laksanakan setiap pekerjaan ataupun pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan serta petunjuk teknis yang ada. Dan jangan sekali kali melaksanakan sebuah kegiatan diluar dari hasil Musrembang,” kata Jefri.

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait mengatakan jika disetiap desa (lembang) belum nampak perubahan yang signifikan padahal anggaran yang dikucurkan cukup besar.

“Fakta dilapangan belum nampak secara jelas perubahan pembangunan di masing masing lembang, padahal dana desa yang diberikan oleh negara sangat besar, ” ungkap Julianto.

- ADS -

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Bittuang B.R Tangibali, Camat Masanda Y.B Londong beserta staf dan 24 Kepala Lembang yang ada di Kecamatan Bittuang dan Masanda.

Erwin

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -