fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Eva Stevany Rataba Buka Bimtek Pentingnya Branding untuk Perkuat Promosi Kerajinan Daerah

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif melalui Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Direktorat Event Nasional Dan Internasional melaksanakan Bimbingan Teknis dengan tema “Branding untuk Memperkuat Promosi Kerajinan Melalui Penyelenggaran Event”, yang berlangsung di Toraja Misiliana Hotel, Jumat (22/6/2022).

Bimbingan Teknis ini dibuka oleh Eva Stevany Rataba, anggota komisi X DPR RI didampingi oleh Ni Komang Ayu Astiti selaku Koordinator Event Nasional dan Matius Sampelalong, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Eva Stevany Rataba menuturkan bahwa bimbingan teknis ini untuk memperkuat para pengrajin dalam hal promosi.

“Saya sangat berharap kepada semua peserta bimtek agar ilmu-ilmu yang didapatkan selama bimbingan teknis ini dapat diterapkan nantinya. Sehingga produk-produk kerajinan kearifan lokal kita dapat lebih dikenal dan diminati oleh para wisatawan yang berkunjung di Toraja,” tutur Eva Stevany Rataba.

Legislator dari dapil III Sulsel ini berharap kepada semua stakeholder terkait agar mampu bekerja sama dengan baik agar Toraja masuk dalam program destinasi Super Prioritas.

“Melalui kesempatan ini, saya sangat berharap kepada seluruh stokeholder terkait agar mampu bekerja sama dengan baik sehingga Toraja masuk dalam destinasi Super Prolioritas, sehingga pariwisata kita mampu berjaya dan bersaing dengan Bali,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Ni Komang Ayu Astiti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Toraja memiliki potensi wisata yang luar biasa.

“Saya sudah menikmati keindahan panorama yang indah di sini. Selama disini saya sudah berkunjung ke objek wisata Lolai, negeri di atas awan dan objek wisata Londa. Toraja memiliki banyak sekali potensi yang luar biasa, sehingga bimbingan teknis penguatan promosi sangat tepat dilaksanakan di Toraja,” ungkap Ni Komang Ayu Astiti.

- ADS -

Kegiatan Bimbingan Teknis ini diikuti oleh 45 peserta dan dihadiri oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara.

MEDIA CENTER ESR

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -