fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Komunitas Langkan Maega Tanam 100 Bibit Pohon Nato di Sesean

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Organisasi masyarakat atau komunitas Langkan Maega melakukan penghijauan dengan menanam 100 bibit pohon nato di Lembang (Desa) Roran, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Seratus bibit pohon nato tersebut pemberian dari Pdt. Rasely Sinampe’ S.Th M.Th penerima penghargaan Kapaltaru Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penghijauan dilaksanakan Langkan Maega sesuai program Tallu Batu Lalukan yang melalui kegiatan penghijauan ini dianggap terbang bagaikan langkan maega (rajawali) perkasa ke bumi Pong Suloara, Sesean.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak pendeta yang telah mensubisidi kepada kami bibit pohon jenis nato dimana keunggulan pohon dapat bertunas saat pohon sudah diteban,” ujar pendiri Langkan Maega, Dimas, Jumat (1/7).

Selain itu juga memiliki akar yang sangat kuat untuk menahan tanah dan meminimalisir terjadinya pergerakan tanah atau longsor.

Lanjut Dimas sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan oleh anggota komunitas yang ikut berpartisipasi walau kehujanan dan kedinginan.

- ADS -

Namun, tidak memyurutkan tekad merawat alam dan lingkungan sebagai suatu tujuan mulia dan mental anggota komunitas harus kuat dan perkasa seperti rajawali.

“Terima kasih Bapak Pdt. Rasely atas bantuannya dan selamat terpilih sebagai Kalpataru nasional menyusul tingkat internasional,” pungkas Dimas.

Tak lupa, kata Dimas kepda anggota Langkan Maega yang terjun ke lapangan diucapkan banyak terima kasih, karena tanpanya kegiatan tidak akan pernah berjalan lancar. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -