fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Toraja Utara Turun Level 2 PPKM, Wabup Dedi: Kita Bersyukur Walau Kekurangan Vaksin

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi kabupaten Toraja Utara turun ke level 2.

Kabar itu juga disampaikan dalam surat edaran Bupati Toraja Utara tentang Perpanjangan PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di kabupaten Toraja Utara.

Lanjut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021 kabupaten Toraja Utara ditetapkan sebagai assesmen dalam kriteria Level 2, sehingga dilakukan kelonggaran pemberlakuan PPKM terhitung mulai tanggal 7 sampai 20 September 2021 ditandatangani Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong.

Turunnya status level 2 yang sebelumnya berada di level 3, kata Wabup Frederik Victor Palimbong sangat bersyukur ada perubahan dan terbukti kinerja Satgas Covid-19 Pemkab Toraja Utara bersama jajaran Forkopimda.

“Kita bersyukur walaupun vaksin masih sangat kurang di Toraja Utara,” ungkapnya, Selasa (7/9).

Kata Frederik sering disapa Dedi Palimbong menjelaskan Toraja Utara saat ini sudah masuk zona kuning dan dari PPKM level 3 berubah menjadi level 2.

Lanjut Dedi, tantangan kedepan bagaimana agar bisa masuk ke zona hijau dengan meningkatkan jumlah kesembuhan warga positif Covid-19.

“Juga mengurangi jumlah kasus aktif dan jumlah warga meninggal dunia serta terus memperketat pelaksanaan aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimaksud agar memakai masker kesehatan dengan benar dan waspada menjaga diri serta sering membersihkan tangan menggunkan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak.

Diketahui perkembangan vaksinasi di Toraja Utara per tanggal 6 September 2021 terdapat data warga telah divaksin dosis pertama yaitu 44.073 (22,3%) dan telah divaksin dosis kedua 28.413 (14,4 %) Sementara sasaran vaksinasi
197.939 orang.

Dari data vaksin itu, kabupaten Toraja Utara masih tertinggal sangat jauh dari urutan daerah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -