fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Di Rakercab, PDI Perjuangan Tegaskan Dukung Pemerintahan Theo-Zadrak

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan di Hotel Pantan Makale, Kamis (27/5).

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Herman Opy Sanda, anggota DPRD Sulsel Dan Pongtasik, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tana Toraja, Pengurus DPC Partai dan PAC Partai.

Acara Rakercab tersebut dibuka Ketua DPP PDI Perjuangan Prof. Hamka Haq secara virtual yang dipusatkan di Kabupaten Takalar. Pembukaan ini diikuti oleh 24 DPC yang ada di Sulsel termasuk DPC PDI Perjuangan Tana Toraja.

Dalam kesempatan itu Prof. Hamka Haq menyampaikan bahwa Rapat Kerja Cabang merupakan konsolidasi internal untuk memanaskan mesin partai dan persiapan verifikasi parpol pada tahun 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Yohanis Lintin Paembongan mengatakan Rakercab ini selain persiapan verifikasi parpol pada tahun 2022 yang akan datang juga menegaskan dukungan PDI Perjuangan terhadap pemerintahan Theofilus Allorerung-dr.Zadrak Tombeg.

“Harus ada sinergitas antara PDI Perjuangan dengan Pemerintah, apalagi Gubernur dan Presiden merupakan usungan PDIP. Harus ada konektivitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten,” kata Yohanis Lintin.

Apalagi menurutnya visi misi Theo Zadrak “Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru” sejalan dengan 5 Mantap PDI Perjuangan yakni mantap idiologi, organisasi, kader, program dan mantap sumber daya.

Sementara Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang hadir dalam Rakercab tersebut mengharapkan PDI Perjuangan menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar Tana Toraja dapat dimasukkan menjadi salah satu daearah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Dikatakan saat ini ada 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang menjadi prioritas Pemerintah namun Tana Toraja tidak termasuk didalamnya. Padahal sejak dulu Toraja dikenal sebagai daerah tujuan wisata bahkan pernah kedua setelah Bali.

“Kita memiliki segalanya, baik wisata alam maupun budaya. Dan hanya melalui pariwisata maka sektor lainnya akan ikut meningkat, perekonomian masyarakat juga akan ikut meningkat,” ucap Theofilus.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan PDI Perjuangan terhadap pemerintahannya bersama dr.Zadrak. Memang, kata Theofilus, akan dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan partai politik sehingga arah pembangunan akan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -