fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Tiga Bulan Tidak Terlihat, Seorang Kakek di Rano Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kerangka manusia ditemukan di Langdoan, Lembang Rumandan Kecamatan Rano, Selasa 30 Maret 2021 sekitar pukul 17.00 Wita. Kerangka tersebut pertama kali ditemukan saksi Isong dan Santo saat berburu ayam hutan di wilayah Utan Kaju, Dusun Langdoan.

Penemuan kerangka manusia itu bermula saat Isong dan Santo pergi berburu ayam hutan pada pagi hari di Utan Kaju. Saat hendak kembali kerumah sekitar pukul 13.00 Wita dalam perjalanan mereka menemukan kerangka manusia tak jauh dari jalan yang dilalui.

Tiga Bulan Tidak Terlihat, Seorang Kakek di Rano Ditemukan Tinggal Tulang Belulang - Zonakata.com

Melihat hal tersebut, keduanya melanjutkan perjalanan pulang dengan menempuh perjalanan sejauh 8 kilometer menuju rumah Kepala Lembang Rumandan. Mereka tiba dirumah Kepala Lembang sekitar pukul 16.00 Wita dan melaporkan kejadian yang baru mereka lihat itu kepada istri Kalem Rumandan, Kabia.

Mendapat informasi dari warganya, pada sore hari, Kabia, istri Kepala Lembang Rumandan lalu melaporkan penemuan kerangka manusia itu kepada Polsek Bonggakaradeng. Personil Polsek Bonggakaradeng kemudian menuju tempat penemuan kerangka itu, Rabu (31/3).

Dari olah TKP yang dilakukan oleh pihak Polsek Bonggakaradeng, kerangka manusia itu merupakan Monding (72 tahun) yang sejak Desember 2020 lalu tidak pernah terlihat lagi. Korban di duga meninggal dunia karena kelelahan.

- ADS -

Berdasarkan informasi dari saksi Ahmad dan Sattu, korban sempat terlihat melintas di Dusun Langdoan menuju kebunnya yang berada didaerah Mundan, Desa Karungnga, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang pada pertengahan Desember tahun lalu. Sejak itu, keluarga tidak pernah bertemu lagi dengan korban.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, korban disebut mengalami gangguan mental sejak lahir. Keluarga korban pun menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

(Juf/ZK/📷 Polsek Bonggakaradeng)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -