fbpx

Demokrat Keluarkan Surat Tugas Untuk Jagoannya di Pilkada, Tana Toraja Menunggu Tahap 2

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – JAKARTA DPP Partai Demokrat mengeluarkan enam (6) surat tugas kepada bakal calon kepala daerah di Sulsel. Ini merupakan surat tugas tahap pertama.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, Senin (10/6/2024 malam menjelaskan surat tugas tersebut ada yang sudah berpasangan dan ada yang masih perorangan.

“Ini baru tahap pertama ada 6 surat tugas yang turun. Namun mandat (surat tugas) itu memiliki batas waktu atau masa expired,” kata Ni’matullah.

Dikatakan ika jika surat tugas tersebut dikeluarkan berdasarkan hasil survei dan mereka dianggap mampu bersaing pada Pilkada nanti.

Adapun pasangan yang mendapatkan mandat itu adalah pasangan Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa (Kabupaten Gowa), Andi Rosman-Baso Rahmanuddin (Wajo) dan pasangan Chaidir Syam-Suhartina Buhari (Maros).

Sedangkan surat tugas yang masih perseorangan yakni Ady Ansar untuk Pilkada Selayar, Taqyuddin Djabbar di Pilwalkot Parepare dan kandidat calon wakil bupati Devy Bijak Kabupaten Luwu.

“Rekomendasi ini kita harapkan sebagai modal awal untuk menyakinkan partai lain untuk bersama-sama mengusung calon ini di Pilkada,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa bacalon bupati ataupun wakil tersebut harus mencari partai koalisi sehingga bisa memenuhi syarat untuk maju. Dan bila tidak dipenuhi hingga batas Waktu yang diberikan maka mandat tersebut akan dicabut.

“Batas Waktu yang diberikan sampai 9 Juli 2024. Karena masih akan dibawa ke DDP agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” ungkap Ni’matullah.

Sementara untuk Kabupaten Soppeng dan Tana Toraja, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini akan mengusung kader internal yang berniat maju Pilkada. Seperti Selle KS Dalle di Soppeng dan John Diplomasi di Tana Toraja.

“Rekomendasi dua kader terbaik Partai Demokrat ini akan keluar pada tahap selanjutnya dan mungkin juga bersamaan dengan daerah lain,” pungkasnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain