fbpx

KPU Parepare Tetapkan DPS Sebanyak 110.437, Jumlahnya Bertambah dari Tahun Sebelumnya

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, menggelar rapat pleno terbuka, rekapitulasi dan penetapan daftar pemilihan sementara (DPS) Pemilu 2024 di Kantor KPU Kota Parepare, Rabu (5/4/2024).

Dalam rapat tersebut, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Parepare, Mursalin Muslimin mengatakan, penetapan DPS hari ini merupakan hasil coklit yang telah berlangsung beberapa bulan terakhir.

“Setelah dilakukan penetapan dan rekapitulasi tingkat kelurahan dan kecamatan, dilanjutkan penetapan di tingkat Kota, hasilnya ditetapkan 110.437 orang yang terdaftar sebagai pemilih sementara,” katanya.

KPU Parepare Tetapkan DPS Sebanyak 110.437, Jumlahnya Bertambah dari Tahun Sebelumnya

“Jadi jumlah ini bertambah dimana jumlah sebelumnya hanya 110.269 jiwa. Tambahan ini didapatkan dari temuan di lapangan, yang mana masih banyak pemilih baru dan potensial yang belum tercover,” lanjutnya.

Selain itu, Mursalin menjelaskan, pasca dari penetapan tersebut, mulai 6 April sampai dengan 12 April 2023 akan dilakukan penyerahan salinan digital daftar pemilih sementara.

“Mulai besok 6 april sampai dengan tanggal 12 April akan dilakukan penyerahan salinan digital daftar pemilih sementara kepada peserta pemilu, partai politik, perangkat pemerintahan, dan stakeholder lainnya,” jelasnya.

Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat agar melakukan pengecekan DPT secara online atau menghubungi nomor telfon yang telah disiapkan.

“Silahkan melakukan pengecekan DPT atau menghubungi kami,” tutupnya.

Kifli/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain