fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Satu Mahasiswa Asal Bandung Dinyatakan Positif Covid-19

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja Mariana Belo, kembali mengumumkan satu kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Corona melalui Media Center Satgas Covid-19, Jumat (3/6).

Warga yang terkonfirmasi positif terpapar Corona itu berdasarkan hasil pemeriksaan dengan Metode Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada Tana Toraja dan menjadi pasien yang ke 13.

Satu Mahasiswa Asal Bandung Dinyatakan Positif Covid-19 - Zonakata.com

Menurut keterangan Mariana Belo, bahwa pasien 13 adalah laki-laki berusia 22 tahun dengan alamat Kelurahan Tondon Mamullu, Kecamatan Makale. Ia merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung.

“Berdasarkan dari hasil tracing petugas surveilans diketahui bahwa pasien datang dari Kota Bandung pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu, dan sejak tiba di Tana Toraja ia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota,” jelas Mariana.

Namun pada Minggu, 28 Juni 2020 pasien 13 ini merasa kurang enak badan dengan keluhan demam, batuk dan pilek. Kemudian keesokan harinya ia melakukan pemeriksaaan kesehatan di RSUD Lakipadada dan langsung di Opname (Rawat Inap).

“Kita lakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian Rabu (1/7) dilanjutkan dengan pengambilan swab dengan metode pemeriksaan TCM dan pasien ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Rencananya pasien 13 ini akan dirujuk ke Makassar,” ungkapnya.

Dengan diumumkannya 1 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Satgas Covid-19 Tana Toraja telah mencatat sudah 13 kasus terkonfirmasi positif dimana 7 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, 5 pasien masih dirawat dan 1 kasus dinyatakan meninggal dunia.

“Satgas terus melakukan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan masyarakat dengan melakukan Tracing terhadap riwayat kontak pasien positif tersebut dengan melibatkan Tim Surveilans”. Pungkas Plt Dinas Kesehatan ini. **

- ADS -

📷 Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -