fbpx

Pemkot Parepare Raih Tiga Penghargaan Nasional dari BKKBN

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare berhasil meraih tiga penghargaan nasional dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka apresiasi dan lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun.

Penghargaan tersebut meliputi juara 2 nasional dalam penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang Keluarga Berencana untuk mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting. Selain itu, Parepare juga meraih juara 3 dalam total capaian pelayanan KB tingkat nasional, serta juara 3 untuk Pusat Informasi dan Konseling (PIK).

Secara simbolis, penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN, Dr. dr. Hasto Wardoyo, kepada Kepala DPPKB Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, yang mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, di Hotel PO Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Kepala DPPKB Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota Akbar Ali terhadap program-program kerja untuk pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

“Apa yang kita capai ini, tidak terlepas dari arahan Bapak Penjabat Wali Kota yang terus berkomitmen mendukung dan bersinergi dengan semua lembaga di Parepare. Termasuk Alhamdulillah, capaian ini juga tak luput dari kerja keras dan tim work yang solid dari DPPKB serta dukungan dari masyarakat. Membuat kita meraih tiga sekaligus penghargaan nasional,” ujar Hamka.

Dia menambahkan bahwa apresiasi dari BKKBN ini juga karena melihat banyaknya program kegiatan produktif dari Kota Parepare, salah satunya dalam upaya penurunan stunting. “Karena kita fokus untuk program lingkup KB ini,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain