fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Ombas: Kepala Lembang dan Dusun Harus Smart, Bijak dan Punya Hati

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M.Si menegaskan agar Kepala Lembang (Desa) hingga Kepala Dusun harus memiliki tiga hal yaitu smart, bijak dan punya hati.

“Diharap Kepala Lembang/Lurah hingga Kepala Dusun harus kompak karena seorang pemimpin harus memiliki tiga hal yaitu smart, bijak dan punya hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Pesan itu disampaikan Yohanis Bassang disapa Ombas saat mengumpulkan para Camat, Kepala Lembang/Lurah serta Kepala Dusun dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Perkembangan Penyelenggaraan Pemerintahan tingkat Lembang dan Kelurahan, sekaligus memaksimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Ruang Pola Kantor Bupati eks hotel Marante Kecamatan Tondon, Rabu (8/9).

Bupati Ombas menjelaskan tujuan menghadirkan para pemimpin di wilayahnya agar menyamakan persepsi dan membangun komunikasi serta mempererat tali silaturahmi sesama aparat pemerintah.

“Wajib pula hukumnya kerja bakti setiap hari Jumat, sebab daerah kita ini adalah daerah pariwisata dan tim penilai akan jalan terus memantau kebersihan lembang yang Bapak/Ibu pimpin,” ungkapnya.

Ombas sekaligus memberi catatan bagi Kelurahan berpredikat tidak bersih dan tidak gelar kegiatan kerja bakti atau Jumat bersih, akan menjadi tolak ukur apakah layak dipertahankan atau tidak.

Menegaskan sekaligus mengingatkan pula jika khusus tanggal 24-26 Desember 2021 tidak diperkenankan ada kegiatan adat masyarakat seperti Rambu Solo maupun Rambu Tuka kecuali kegiatan berkaitan dengan keagaaman menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru

“Seluruh Kepala Lembang agar gunakan dana desa sebaik mungkin serta dapat dipertanggungjawabkan,” tutup Ombas.

- ADS -

Turut hadir Kepala Badan Pendapatan Daerah, Alexander Limbong Tiku, Asisten III Setda Toraja Utara Simbong Ranggina, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Matius Sampe Lalong.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -