fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dana Operasional Bappeda Toraja Utara 3,7 Miliar, Dana Kajian Hanya 80 Juta

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara beberkan dana yang dikelola pada tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Toraja Utara, Irmawati Patandung menyampaikan dana anggaran kajian survei kepuasan masyarakat yang awalnya dianggarkan Rp 100 juta tersisa Rp. 80 juta, akibat recofusing dampak pandemi Covid-19.

Irmawati menerangkan bahwa, anggaran keseluruhan untuk Bappeda Toraja Utara yakni sebesar Rp.6,2 Miliar, terdiri dari dana tunjangan Rp. 2,5 Miliar dan dana operasional dan kegiatan sesuai tupoksi sebesar Rp. 3,7 Miliar.

“Saya terangkan bukan Rp.3,3 Miliar tapi Rp.3,7 Miliar yang benar, digunakan untuk penyusunan dokumen RPJMD lima tahun sekali,” ujarnya, Selasa (14/12).

Sedang yang digunakan untuk kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam penyusunan buku sebesar Rp. 100 juta.

Sementara dana Rp. 600 juta dibagi sebagai dana pendamping di empat bidang dan sekretariat Bappeda Toraja Utara sebagai fungsi koordinasi perangkat daerah.

- ADS -

Terkait informasi yang beredar bahwa anggaran kajian di Bappeda fantastis yaitu sebesar Rp.3,3 Miliar yang ditutupi, Irmawati perjelas bahwa informasi tersebut tidak benar adanya.

“Yang sebenarnya dana kajian itu hanya Rp.80 juta, bukan Rp.3,3 Miliar seperti yang beredar dan tidak ada yang kami tutup-tutupi”. Pungkasnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -