fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Isak Tangis Warga Lembang Sangbua Pecah! Empat Jasad Korban Kebakaran Ditaruh dalam Satu Peti

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Isak tangis histeris sambut kedatangan empat jasad korban kebakaran dalam satu rumah milik Yonathan.

Diketahui si jago merah melalap satu rumah serta merenggut empat nyawa yakni seorang Ibu, anak dan cucu di jalan poros masuk Objek Wisata Londa di Lembang (Desa), Sangbua, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (5/8/2022) malam.

Isak Tangis Warga Lembang Sangbua Pecah! Empat Jasad Korban Kebakaran Ditaruh dalam Satu Peti

Keempat korban ditemukan hangus terbakar yakni Aprilia Seril usia 5 bulan, Aprilia Sheila (4 tahun), Noviani Nova (30 tahun) dan nenek Sheila (50 tahun).

Menurut warga setempat, empat korban sulit diselamatkan karena api yang begitu besar, dan rumah yang hanya memiliki satu pintu utama di bagian dapur.

- ADS -

Diduga api berasal dari dapur rumah saat sedang memasak makanan ternak babi menggunakan alat masak tradisional dan api mulai membesar setelah membakar dinding rumah.

Kejadian tersebut menjadi perhatian dan kesedihan bagi warga setempat, termasuk tetangga korban yang menangis histeris dan sejumlah orang pingsan saat mobil ambulans tiba setelah diidentifikasi di RSUD Pongtiku Toraja Utara.

Kemudian akan dilanjutkan ibadah di lokasi kebakaran serta menunggu suami Noviani Nova, Yonathan yang bekerja sebagai supir mengantar penumpang ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Toraja Utara mendirikan tenda untuk lokasi ibadah dan membawa sejumlah bantuan.

Informasi diterima, setelah ibadah keempat sisa jasad korban yang disatukan dalam peti akan dibawah ke daerah asalnya di Lembang Buntu Tabang, Kecamatan Gandang Batu Sillanan, kabupaten Tana Toraja.

“Kami menunggu suaminya (Yonathan) dan diserahkan semua kepada suaminya persiapan hingga proses pemakaman,” ujar kerabat Novianti, Marta yang tak kuat menahan tangis.

Kata Marta, Yonathan sudah dalam perjalanan pulang setelah ditelfon pada saat kejadian kebakaran.

“Kami begitu trauma atas peristiwa menimpa keluarga mama Sheila, kami sangat kehilangan,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -