fbpx
30 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Bupati Kalatiku Resmikan Pasar Tradisional Nanggala

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Untuk meningkatkan ekonomi rakyat, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan meresmikan pembukaan Pasar Tradisional di Nanggala, Selasa (22/9).

Menurut Bupati Kalatiku, bahwa sejak memimpin Toraja Utara sudah ada 18 pasar tradisional atau pasar rakyat yang telah diresmikan.

Bupati Kalatiku Resmikan Pasar Tradisional Nanggala - Zonakata.com
Nampak Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan saat meresmikan Pasar Tradisional Nanggala

“Saya sangat mengapresiasi pasar tradisional Nanggala ini telah beroperasi,” ucap Kalatiku.

Dikatakan, pembangunan pasar tradisional untuk sektor perdagangan merupakan salah satu perioritas yang dikembangkan oleh pemerintah daerah.

Karena keberadaan pasar tradisional ini memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis, khususnya peningkatan perdagangan. Untuk itu diharapkan akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan di dalam daerah.

Kalatiku berharap keberadaan pasar tradisional itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar dan diharapkan memberikan stimulus  bagi pelaku usaha baru untuk tumbuh dan berkembang.

“Pasar tradisional ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan masyarakat Nanggala, sehingga perekonomian masyarakat dapat bertumbuh khususnya di bidang hasil bumi,” kata Kalatiku.

- ADS -

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Atto Matandung berterima kasih atas dorongan Bupati Kalatiku dalam memajukan ekonomi masyarakat melalui pengajuan usulan pasar ke Pemerintah Pusat.

“Atas usulan dari pemerintah daerah sehingga kita mendapatkan bantuan pembangunan pasar dari Pemerintah Pusat yang hari ini diresmikan pemanfaatannya,” ujar Atto.

Nampak hadir dalam peresmian itu, anggota DPRD Toraja Utara, Alam Lamba, Camat Nanggala dan jajaran, Kepala Lembang Nanggala serta sejumlah tokoh masyarakat .

(rls/TM)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -