fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Kabur ke Rantepao, Pencuri HP di Luwu Ditangkap Tim Resmob Polres Toraja Utara

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dipimpin Kanit Resmob Aipda Leo Timang, Tim Resmob Polres Toraja Utara berhasil menangkap pelaku pencurian handphone, Jumat (9/4) lalu.

Pelaku FT (39 tahun) yang merupakan warga Panggali, Kecamatan Walenrang Timur, Luwu ditangkap di Lorong Wisma Monton Kelurahan Malanggo, Rantepao, Toraja Utara.

Penangkapan terhadap FT dilakukan berawal dengan adanya informasi dari personil Polres Luwu tentang terjadinya kasus pencurian HP, di mana pelakunya di sinyalir melarikan diri ke wilayah Toraja Utara.

“Setelah kita melakukan koordinasi dengan pihak Polres Luwu, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” kata Leo Timang.

Pelaku kemudian dibawa ke Mako Polres Toraja Utara untuk diamankan sekaligus dilakukan introgasi terhadap terduga pelaku. Selanjutnya berkoordinasi dengan Personil Polres Luwu untuk segera menjemput pelaku itu.

Pelaku diduga telah melakukan pencurian handphone sebanyak 4 buah di Dusun Baramase, Kecamatan Walenrang. Dimana satu HP curiannya itu telah dijual di Palopo dan 3 HP lainnya masih disimpan pelaku.

“Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku diantaranya 2 handphone serta uang sebesar 1,2 juta rupiah yang diduga hasil penjualan HP curiannya. Termasuk satu unit motor yang digunakan oleh pelaku,” paparnya.

- ADS -

Saat ini terduga pelaku telah diserahkan kepada personil Polres Luwu untuk proses selanjutnya.

(Rls/Polres Torut/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -