fbpx

Cetak Sejarah, PAN Rebut 1 Kursi Didapil 1 Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA  Partai Amanat Nasional (PAN) membuat kejutan pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 yang hampir pasti mengunci satu kursi di dapil 1 Toraja Utara.

Pasalnya pada Pileg ini, PAN hanya memiliki tiga Calon Legislatif (Caleg) dari 7 kuota yang tersedia. Namun ketiga caleg PAN ini masing-masing Yopi Rante Maliku, Ramly Djamal dan Mutmainnah mampu bersaing dengan parpol yang memiliki caleg yang lengkap.

Pada laman resmi KPU, Yopi telah meraih 1.329 suara sedangkan Ramly 952 suara. Keduanya memang diharapkan dapat mendulang suara sebanyak mungkin agar dapat meraih kursi.

Dari info internal PAN disebutkan jika partai berlambang matahari itu telah mengunci 1 kursi didapil 1 yang meliputi Kecamatan Rantepao, Tallunglipu dan Tikala. Bahkan PAN masih berharap bisa mendapatkan 2 kursi.

Diketahui, Yopi dan Ramly merupakan perwakilan muslim pada Dapil 1 Toraja Utara. Meski sudah mengamankan satu kursi namun mereka masih menunggu hitungan resmi KPU.

Perolehan suara resmi dapat dipantau di laman https://pemilu2024.kpu.go.id/

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain