fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Terkait Tenaga Kerja Asing di Morowali, Ini Kata Anwar Hafid

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – MOROWALI Anwar Hafid bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi IX melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali, Jumat (28/6)

Tiba dipintu kedatangan para awak media langsung menyerbu Anwar Hafid untuk melakukan wawancara. Diketahui Anwar merupakan anggota DPR RI dari Komisi II dan juga mantan Bupati Morowali periode 2007-2017.

Kepada wartawan, Anwar menyebut jika tujuan kunjungan kerja anggota Komisi IX DPR RI terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada di Kabupaten Morowali.

“Komisi IX DPR melakukan kunjungan kerja ke Morowali terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) yang ada dikabupaten Morowali,” kata Anwar.

Menurut Anwar Hafid, kehadiran TKA punya kontribusi di daerah untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini tak bisa dipungkiri, ada nilai plus yang diberikan. Bahkan menurutnya, kontribusi pendapatan dari TKA untuk daerah terbilang cukup besar.

“Kalau tidak salah, ada sekitar kurang lebih 70 miliar PAD Morowali dari WNA yang datang ke Morowali,” sebut Anwar.

Selain itu, kehadiran TKA diharapkan menjadi transfer ilmu bagi tenaga kerja lokal, yang nantinya tenaga kerja lokal bakal dapat menggantikan para TKA yang ada dibagian tehnologi tertentu.

Namun hal ini harus dipastikan, jangan sampai kehadiran TKA justru mengambil alih lapangan kerja warga masyarakat lokal setempat. Jika tenaga kerja kita sudah menguasai, maka wajib perusahaan pekerjakan masyarakat lokal.

“Ini salah satu tujuan kedatangan anggota DPR RI komisi IX di Morowali. Tapi, untuk tehnis dan jelasnya silahkan teman-teman wartawan wawancara langsung”. Tutup Anwar

Rls/Sudir/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -