fbpx

Apes, Pencuri Laptop di Toko Balbod Tertangkap Setelah Lima Kali Beraksi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Aksi pencurian yang dilakukan pemuda di Tana Toraja bernama Tri Putra R (23 thn) akhirnya terbongkar, Kamis (27/4/2023).

Pemuda asal Bonggakaradeng itu ternyata sudah beraksi di lima tempat yang berbeda. Hal ini berdasarkan pemeriksan penyidik terhadap pelaku setelah ditangkap mencuri di toko Balbot komputer di Makale.

“Hasil pemeriksaan, pelaku mengakui sudah beraksi di lima tempat yang berbeda, termasuk di toko emas Jaya dan komputer yang kita rilis kemarin,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo.

Hasil curian pelaku di lima tempat tersebut puluhan juta rupiah, berupa uang tunai dan barang elektronik. Lima tempat pelaku beraksi diantaranya di toko Dedeve Makale pada 22 September 2022. Di sini, pelaku menggasak uang tunai Rp 30 juta.

Bengkel Sumber Jaya Motor pada 6 November 2022. Pelaku berhasil mencuri celengan berisi uang Rp 20 juta. Pada Maret 2023, pelaku mencuri seekor babi di rumah warga di Manggasa, Kecamatan Makale.

Selanjutnya 16 April 2023 di toko emas Jaya Makale. Namun aksi pelaku gagal karena tak berhasil membuka pintu toko. Terakhir di toko Balbot Komputer pada Selasa 25 April 2023 malam, hingga pelaku berhasil ditangkap.

“Jadi aksi pelaku di berbagai tempat ini terbongkar setelah kita tangkap mencuri di toko Balbot Komputer,” ucap AKBP Malpa.

Saat ini pelaku mendekam di Rumah Tahanan Polres Tana Toraja, dan atas perbuatannya pelaku terancam 9 tahun penjara.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain