fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Puncak HUT Golkar di Toraja Utara, JRM: Ayo Bangkitkan Ekonomi Daerah Lewat Pariwisata

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-57 dipusatkan di Toraja, baik di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan John Rende Mangontan (JRM) selaku ketua panitia melakukan konferensi pers di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Rabu (10/11).

Kegiatan berlangsung tiga hari, mulai tanggal 11 sampai 13 November 2021, puncak acara HUT Partai Golkar dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao.

Selama kegiatan akan dihibur musik band dari Tindoki dan Kinaya serta artis ibukota, Sharon jebolan Indonesia Idol Cilik tahun 2014.

Selain kegiatan kemah Bimtek kepada Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), peresmian kantor DPD II Golkar Toraja Utara, jalan santai, vaksinasi, Baksos di panti asuhan, masjid dan gereja juga dilaksanakan kunjungan tali kasih kepada pasien di RS Elim Rantepao dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasinal dipimpin Erna Taufan, istri Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

- ADS -

JRM mengatakan tamu dari DPP, DPD I dan DPD II Kabupaten/Kota di Sulsel jumlahnya sekitar ribuan kader Golkar akan memeriahkan acara dan penjemputan tamu dilakukan di Salubarani, perbatasan Enrekang-Toraja.

“Baru pertama kali puncak HUT Golkar di Toraja, ini suatu kebanggaan dan apresiasi untuk Bapak Taufan Pawe memberi amanah dan keputusan bagi kami di Toraja,” ujarnya.

Ditanya kenapa memilih Toraja sebagai tuan rumah perayaan HUT ke 57 Golkar, JRM menyampaikan jika Toraja Utara terpilih karena daerah yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk daerah pariwisata kebanggan Sulsel.

“Toraja daerah wisata, ribuan tamu Golkar ke Toraja Utara dan menikmatinya sehingga kembali membangkitkan ekonomi, apalagi Ketua DPP Partai Golkar seorang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI,” ungkap John.

Lanjutnya selain itu pula budaya dan adat Toraja yang menarik sehingga tamu kader Golkar ingin berwisata melihat langsung adat dan kebudayaan Toraja.

“Jadi bukan hanya seremonial saja, tapi akan bangkitkan pertumbuhan ekonomi, kamar hotel full, objek wisata dikunjungi dan berbelanja di Toraja,” terangnya.

Kata JRM, Partai Golkar hadir bersatu untuk menang dan kembali rebut kejayaan Golkar baik nasional, regional maupun lokal dan sesuai amanat hasil keputusan Munas dan Rapat tingkat nasional, bersatu untuk menang mengusung Bapak Airlangga Hartanto menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

“Alasan bersatu untuk menang, semua kader Golkar bekerja secara maksimal untuk mencapai tujuan Golkar bersatu untuk menang,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -