fbpx

Kunjungi Perkebunan Kopi di Bittuang, Eva Rataba : Kopi Sebagai Ikon Pariwisata Toraja

Populer

spot_img

ZOANAKATA.COM – TORAJA Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Eva Stevany Rataba mengunjungi perkebunan kopi yang dikelola PT. Sulotco Jaya Abadi, diKecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (24/2/2022).

Eva Stevany Rataba mengungkapkan, bila mendengar kata kopi ingat Toraja. Sebab, wilayah yang terletak di Sulawesi Selatan ini, kopi merupakan salah satu sebagai ikon wisata unggulan.

Kunjungi Perkebunan Kopi di Bittuang, Eva Rataba : Kopi Sebagai Ikon Pariwisata Toraja

“Selain wisata budaya, Toraja ada juga wisata kopi yang menyenangkan,” ujar Eva Stevany Rataba.

Eva Rataba yakin siapapun akan menyukai wisata kopi di Toraja. Pemandangan Toraja sendiri sangat indah. Bukit dan gunung dengan ketinggian 1.700 mdpl mengelilinginya.

Cita rasa kopinya juga telah diakui oleh dunia internasional. Misalnya Skandinavia, Finlandia, Denmark, Swedia, Belanda, dan Jepang yang menjadi deretan negara pengimpor kopi Toraja. Bahkan kopi berlaber Toraja seperti Toraja Arabica Coffee mendapat tempat istimewa di berbagai kafe.

Kunjungi Perkebunan Kopi di Bittuang, Eva Rataba : Kopi Sebagai Ikon Pariwisata Toraja

Dalam kunjungannya ke perkebunan perusahaan ini, Eva Rataba menyaksikan langsung cara menyemai kopi, penanaman, penyiangan, pemetikan, dan pengolahan biji kopi hingga siap diseruput di cangkir.

Usai berkeleiling perkebunan dan pengolahan, Legislator pusat Partai Nasdem bersama Donny Batara selaku Manager Human Resources Development dan Strategic Management Office PT. Sulotco Jaya Abadi juga bertemu para petani Kopi.

(ESR Media)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain