fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

BNN Tana Toraja Ungkap Sejumlah Jaringan Narkotika, Dua Diantaranya Melibatkan Oknum Polisi

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATACOM – TANA TORAJA Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja sejak dari bulan Januari hingga Juni 2019 telah berhasil mengungkap delapan kasus peredaran narkotika.

Jaringan yang berhasil diungkap itu berasal dari jaringan yang berbeda antara lain jaringan Makassar – Toraja, Pinrang – Toraja serta Sidrap – Toraja.

Dari delapan kasus tersebut BNNK Tana Toraja berhasil menangkap 12 (dua belas) orang dengan total barang bukti narkotika jenis sabu seberat 17,89 gram serta ganja denga berat 4,45 gram.

“Satu kasus yakni jaringan Sidrap Toraja telah selesai proses sidang dengan vonis enam tahun penjara atas nama RA dan RU,” ungkap Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, saat menggelar jumpa pers dikantor BNN Tana Toraja, Kamis (27/6)

Sedangkan dua kasus lainnya melibatkan oknum Polres Tana Toraja yakni SH dan YSB juga telah berproses dipengadilan dan kejaksaan.

“Kasus SH telah masuk proses sidang di Pengadilan Negeri Makale, dengan tuntutan 10 tahun penjara, sedangkan YSB, berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tana Toraja,” jelas Dewi.

Sementara 5 kasus yang lain, dua diantaranya sedang diproses oleh Kejaksaan, sedangkan tiga kasus lainnya masih dalam proses penyelesaian berkas perkara. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Hadir Di Dusun Dunia Digital, TS Channel Ajak Peserta Jadi Volunteer Inforkom Gereja Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dusun Dunia Digital menjadi kelas paling seru di Pertemuan Raya (Praya) XI Persekutuan Pemuda Gereja...

Berita Lain

- Advertisement -