fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Bekali Kader DP3, KPU Tana Toraja Targetkan Partisipasi Pemilih Tidak Menurun

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja memberikan pembekalan pada kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Lembang Randanan, Kecamatan Mengkendek, Senin (18/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat Randanan ini, diikuti oleh 25 orang kader DP3 beserta aparat lembang Randanan. Ketua KPU, Rizal Randa mengatakan sosialisasi yang telah kedua kali digelar itu, diharapkan menjadi bekal bagi kader DP3 saat bertatap langsung dengan masyarakat, maupun melalui media.

“Kami akan terus berbagi ilmu kepada saudara-saudara untuk menjawab pertanyaan yang muncul di masyarakat terkait pemilu dan pemilihan,” jelas Rizal.

Dalam materi Teknik Komunikasi Publik yang disampaikan Krisnawati Ranteallo dari media Zonakata.com, kader DP3 dibekali cara membangun komunikasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan menfilter informasi-informasi yang beredar di Lembang Randanan.

“Kader DP3 akan melanjutkan aturan dan informasi dari KPU kepada masyarakat yang ada di Lembang Randanan, baik secara langsung maupun lewat media. Maka kita perlu membangun komunikasi yang efektif, agar bisa diterima oleh masyarakat,” ungkap Krisna.

Melalui komunikasi yang baik, partisipasi pemilih dengan jumlah yang cukup tinggi di Lembang Randanan, diharapkan dapat dipertahankan dalam pemilu dan pemilihan ke depan.

Sementara pentingnya fungsi kader DP3, juga diharapkan dapat menyampaikan dampak dari politik uang di masyarakat yang disampaikan pemateri dari Bawaslu Kabupaten Tana Toraja, Berthi Paluangan.

- ADS -

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -