fbpx

Hengkang ke Golkar, Posisi Marassan Mallisa Digantikan Putra Mantan Bupati

Populer

spot_img

ZOANAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja, menerima dokumen 0perbaikan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pengajuan dokumen perbaikan dari Partai Gerindra berlangsung di Kantor KPU Tana Toraja, Minggu (9/7/2023) pukul 19.30 Wita.

Penyerahan dokumen tersebut dipimpin oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Yohanis Tato Kamba yang didampingi sejumlah pengurus.

Dari hasil perbaikan tersebut dua Bacaleg Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tana Toraja I mengundurkan diri yakni Semuel Tande Bura dan Marassan Mallisa. Keduanya digantikan Rilman Situru dan Yulius Ba’ka. Marassan disebut melompat ke Partai Golkar.

“Iya, ada dua bacaleg yang diganti khususnya di dapil I, masuknya Rilman dan Yulius akan menambah kekuatan kami didapil satu,” sebut Tato Kamba saat ditemui usai pengajuan dokumen.

Diketahui Rilman Situru merupakan anak dari mantan Bupati Tana Toraja dua periode Johanis Amping Situru. Bergabungnya Rilman bisa dipastikan akan menambah kekuatan Partai Gerindra di dapil Tana Toraja I yang meliouti Kecamatan Makale dan Makale Selatan

Sementata itu, Koordinator Divisi Teknis KPU Tana Toraja, Rahmat Hidayat mengatakan berkas perbaikan Bacaleg dari Partai Gerindra statusnya lengkap, namun masih perlu melalui tahap verifikasi administrasi perbaikan.

“Walaupun statusnya lengkap namun masih melalui tahap verifikasi administrasi perbaikan,” jelas Rahmat.

Dikatakan bahwa hingga pukul 21.00 Wita baru ada 9 Parpol yang menyerahkan berkas perbaikan yakni Partai Buruh,, Hanura, Gelora, PAN, PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, Gerindra dan Partai Golkar.

Menurut Rahmat, partai politik lain yang belum menyerahkan berkas perbaikan, akan dikasih kesempatan hingga pukul 23.59 Wita.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain