fbpx
26 C
Makassar
Senin, 28 November 2022

Jembatan Reyot di Lembang Sarapeang Tana Toraja Sudah Diperbaiki

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA, Akses jembatan gantung reyot di Lembang (Desa) Sarapeang dan kelurahan Rembon, Kecamatan Rembon Kabupaten Tana Toraja, kini sudah diperbaiki. Pelajar tidak lagi bertaruh nyawa hanya untuk bersekolah. Senin (29/8/2022).

Jembatan gantung tersebut sudah dalam keadaaan layak untuk diseberangi masyarakat khususnya anak sekolah. Penampakannya juga terlihat cantik, dengan cat dasar warna biru.

Tali besi yang dulunya hampir putus sudah diganti, dua sisi pengaman juga diperbaiki. Bahkan, lantai jembatan yang dulunya berbahan kayu yang sudah reyot dan bolong itu semuanya sudah diganti dengan bahan besi. Sehingga, kendaraan roda dua juga bisa melewati jembatan tersebut.

“Puji Tuhan! sudah bagus kak. Kita tidak takut lagi kalau mau ke sekolah,” kata salah seorang siswa SDN 13 Rembon, Lion (10).

Salah seorang warga Lembang Sarapeang, Herman mengutarakan, beberapa hari setelah setelah viral dan akses jalan ditutup, Pemkab Tana Toraja langsung datang melihat kondisi jembatan gantung tersebut. Kemudian langsung diumumkan ke warga jika akan diperbaiki secepatnya.

“Setelah diberitakan itu langsung ada Pemkab yang datang, dan langsung umumkan mau diperbaiki. Ini sudah bagusmi,” ujarnya.

Herman pun sangat berterima kasih kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung yang cepat mengambil tindakan.

- ADS -

Tak hanya itu, mewakili masyarakat Sarapeang, Herman juga berterima kasih kepada zonakata.com yang menurutnya terus memberitakan kondisi jembatan penghubung tersebut sehingga segera diperbaiki.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Tana Toraja karena cepat ambil tindakan. Teman zonakata.com juga, terima kasih banyak, karena seandainya beritanya tidak viral pasti jembatannya juga tidak diperbaiki,” ucap Herman.

Sebelum diperbaiki, kondisi jembatan itu memang sangat memperihatinkan. Jembatan tampak hanya beralas kayu, lantainya sudah mulai kelihatan lapuk.

Bagian tengah jembatan bahkan tampak sudah hampir jebol. Jembatan ini pun viral di media sosial setelah pelajar menantang maut melewati jembatan untuk pergi ke sekolah.

Diketahui, Pemkab Tana Toraja membenahi jembatan gantung reyot dengan anggaran Rp100 juta. Beberapa komponen yang dibenahi diantaranya tali besi penyangga, alas kayu yang sudah lapuk dan jaring pengaman yang berada di dua sisi jembatan.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemetaan TPS, KPU Tana Toraja Libatkan Lurah dan Kepala Lembang

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA KPU Tana Toraja menggelar rapat koordinasi terkait pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024...

Berita Lain

- Advertisement -