fbpx

Asyik Ngebir di Cafe, Resedivis Curat Diringkus Polisi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Toraja Utara meringkus pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), berinisial AB.

AB diketahui telah beraksi di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Toraja Utara. Warga To’Gorang, Lembang Sarambu, Kecamatan Buntu Pepasan itu ditangkap pada Selasa (7/3/2023) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Aris Saidy mengatakan pelaku AB merupakan residivis kasus pencurian yang telah keluar masuk bui.

“Ada dua korban, pelaku melakukan pencurian di rumah Marselius Pagoga warga Pasele, Rantepao pada bulan Desember 2022 lalu, AB mengambil dua buah celengan berisi uang tunai, satu Handphone merk Redmi Note 7 sehingga kerugian total ditaksir Rp. 27 juta,” ujar Aris ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/3/2023).

Sementara korban kedua bernama Damaris warga Sangkombong Kelurahan Tagari Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu yang tejadi pada Minggu 8 Januari 2023 lalu.

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil sejumlah perhiasan berupa logam mulia diantaranya gelang, cincin, anting dengan total berat 25 gram. Sehingga total kerugian dialami korban Damaris ditaksir Rp. 25 juta.

“Setelah terima laporan dari korban, langsung dilakukan penyelidikan yaitu meminta keterangan para saksi di TKP serta mengecek keberadaan CCTV,” terang Aris.

Hasil olah TKP, pelaku mengarah kepada AB yang merupakan residivis kasus pencurian berdasarkan ciri-ciri yang terlihat pada CCTV tersebut.

Anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara dipimpin Bripka Simbara Buntu Lipa melakukan penyelidikan lanjutan guna mencari tahu keberadaan AB yang kerap berpindah tempat.

“Pelaku diringkus di Cafe Cindi Kelurahan Mentirotiku saat sedang minum bir, dan tidak ada perlawanan sama sekali,” pungkas Aris.

AB alias MG beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Toraja Utara guna penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan mencuri di dua lokasi dan seorang residivis kasus pencurian, AB dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain