fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Pemuda Katolik Makassar Turut Membantu Pengamanan Paskah

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Pemuda Katolik Komcab Makassar, membantu pihak keamanan dalam menjaga perayaan Trihari Suci dan perayaan Paskah.

Pemuda Katolik Komisariat cabang kota Makassar bersinergi dengan pihak keamanan TNI dan Polri dalam penjagaan perayaan pekan suci, yang di mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, hingga perayaan Minggu Paskah.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan umat dalam menjalankan ibadah, penjagaan yang dilakukan di berbagai paroki di kota Makassar dengan tujuan bahwa kasus serupa tidak terulang kembali dan umat tetap tenang dalam menjalankan ibadah.

Untuk memastikan keamanan perayaan pekan suci Ketua Pemuda Katolik Komcab Makassar Gaudensius Moan Gadu mengatakan pihaknya mengerahkan anggota di Gereja Katedral Makassar dan berbagai paroki yang ada di kota Makassar.

Seperti paroki Santo Fransiskus Assisi, paroki Santo Yakobus Mariso, paroki Mamajang, paroki Maria Ratu Rosari Kare, paroki Kristus Raja Andalas, paroki Santi Paulus Tello, paroki Maria Rosa Mystica Sudiang dan St.Petrus Rasul Antang.

“Pengamanan yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab moral Pemuda Katolik untuk menjawab salah satu tujuan Pemuda Katolik yaitu menegakkan, memelihara, mengamalkan dan membela nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan ajaran Gereja Katolik”. Tegas Ius.

(Rls/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -