fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Akankah Terjadi Pertarungan Nico-Theo Jilid 3 Pada Pilkada Tana Toraja?

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja pada 23 September 2020 nanti menjadi ajang pertarungan antara Nicodemus Biringkanae dan Theofilus Allorerung jilid III.

Kedua hampir “dipastikan” akan kembali bertarung Pilkada nantinya. Pasalnya, selain Albertus Patarru, Mantan Bupati, Theofilus Allorerung menjadi penantang serius bagi Sang Petahana, Nicodemus Biringkanae .

Saat ini Partai besutan Surya Paloh, Partai Nasdem telah merekomendasikan pasangan Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara pada Pilkada Tana Toraja nanti. Diketahui Partai Nasdem telah memenuhi syarat untuk mengusung calonnya sendiri.

Dalam UU No.10 Tahun 2016 tentang Pilkada, bahwa syarat Partai Politik mengusung calon kepala daerah adalah Parpol yang memiliki kursi 20 persen dari jumlah total kursi di DPRD. Dari 30 kursi DPRD Tana Toraja, Partai Nasdem meraih 6 kursi hasil Pemilu 2019 atau sekitar 20 persen.

Sedangkan Theofilus Allorerung saat ini masih berusaha mendapatkan rekomendasi dari sejumlah Parpol seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Perindo, PKPI serta Partai Berkarya.

Dari informasi yang diperoleh Redaksi ZonaKata, Theofilus Allorerung dikabarkan tengah bersaing dengan Victor Datuan Batara untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, serta bersaing dengan Albertus Patarru untuk mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan, Demokrat serta Partai Perindo.

Albertus Patarru sendiri, sangat berpeluang untuk diusung Partai Hanura. Pasalnya Albertus Patarru bersama calon pasangannya John Diplomasi menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang mengikuti Konvensi Partai Hanura di Makassar pada 27 Januari yang lalu.

Partai Hanura yang memiliki tiga kursi di DPRD Tana Toraja harus mencari tiga kursi tambahan lagi agar cukup untuk mengusung paslonnya sendiri. Albert dan John yang dikenal dengan sebutan Al-John juga tengah melobi sejumlah parpol lainnya.

Dan apakah akan terjadi kembali pertarungan Nico-Theo Jilid III pada Pilkada Tana Toraja seperti pada Pilkada 2010 dan 2015 lalu??, kita tunggu saja..

Catatan Redaksi

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -