fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

10 Napi Rutan Klas IIB Makale Terima Remisi pada Lebaran Tahun Ini

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA – Shalat Id Rutan Klas IIB Makale dilaksanakan di lapangan Rutan Makale dan bertindak sebagai Imam sekaligus membawakan Khutbah idul Fitri 1440 H, yaitu Drs. H. Abd. Kadir Tuwo dari Kemenag Tana Toraja dihadiri oleh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan, Pegawai dan keluarga warga binaan muslim.

Setelah shalat Id dilanjutkan dengan upacara pemberian Remisi Khusus Idul Fitri kepada kepada 10 Narapidana dan Anak Pidana yang memenuhi syarat.

Remisi tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI. No. PAS- 495. Ok.01.01.02 Tahun 2019 tentang Remisi khusus Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, ada 10 orang yang berhak mendapatkan pengurangan Remisi khusus Idul Fitri yakni 6 orang berhak mendapat 1 Bulan dan 4 orang mendapat remisi 15 hari.

Dalam Kegiatan Upacara pemberian Remisi khusus Idul Fitri ini tersebut Luther Toding Patandung Kepala Rutan Kelas IIB Makale membacakan sambutan Kementeria Hukum dan HAM serta menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.

”Terima kasih kepada Ustadz H. Kadir Tuwo selaku Imam serta khutbah Shalat dalam shalat Id ini. Juga kepada Narapidana dan Tahanan Rutan Makale yang selama melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan Tarawih dapat dijalani dengan baik. Dan terima kasih kepada semua warga Rutan Makale yang selalu menjaga untuk saling menghargai satu sama lain dalam menjalankan ibadah masing-masing,” ungkap Luther.

Tak lupa dalam sambutannya Kepala Rutan Klas IIB Makale Luther Toding Patandung menyampaikan untuk selalu menjaga kerukunan, toleransi dan saling menghargai satu sama lain agar tercipta kedamamain di Rutan Makale.(*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Plt Gubernur Sulsel Imbau Warga Kurangi Mobilitas

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap waspada di tengah lonjakan kasus Covid-19. Untuk di Sulsel, perkembangan kasus...

Berita Lain

- Advertisement -