fbpx
Jumat, Mei 7, 2021

1.291 Tenaga Kesehatan di Tana Toraja Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Tana Toraja, masih berlangsung, Rabu (10/2). Kini sudah 1.291 nakes telah divaksin. Adapun 1.953 tenaga kesehatan menjadi target vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolhta Tanggo mengatakan, jumlah itu merupakan gabungan dari nakes yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit. Yakni di 22 puskesmas dan tiga rumah sakit. Rumah sakit yang dimaksud di RSUD Lakipadada, Sinar Kasih dan Fatimah.

“Tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin 1.291, terbagi di 22 puskesmas dan tiga rumah sakit. Termasuk petugas Dinkes,” papar dr. Ria, Rabu (10/2) malam.

Sementara, dari jumlah tersebut, 257 diantaranya gagal menerima vaksin. Faktornya bermacam-macam, namun didominasi karena hipertensi, sedang hamil dan menyusui.

“Yang gagal menerima vaksin 257 nakes, karena tidak memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Seperti diketahui, tahap pertama, Tana Toraja menerima 3.400 dosis vaksin Covid-29 jenis Sinovac. Vaksin tiba di Tana Toraja pada Kamis 28 Januari 2021 lalu.

Selain nakes, pada pencanangan lalu vaksin ini juga diberikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Forkopimda, anggota DPRD dan perwakilan wartawan.

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

KPU Pangkep Mutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Libatkan Stakeholder Terkait

ZONAKATA.COM - PANGKEP Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 telah usai. Namun secara kelembagaan KPU Pangkep tetap...

Berita Lain

- Advertisement -