fbpx

Gerakan Anti Mager Toraja Utara, Bertabur Hadiah serta Berbagi untuk Korban KKB Papua

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Jalan Santai Gerakan Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) digelar di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (22/7/2023) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina turut serta jalan santai bersama ribuan masyarakat.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas) dan Wabup Frederik Victor Palimbong dan istri, Damayanti Batti mengikuti jalan santai yang terbuka untuk umum.

Ribuan peserta didominasi pelajar dan guru-guru dari SMA/SMK dan masyarakat yang dimulai start dan finish di Lapangan Bakti Rantepao.

Gubernur Andalan pada sambutannya mengajak masyarakat Toraja Utara rutin berolahraga dan memastikan 10 ribu langkah kaki dalam setiap hari.

“Melalui Anti Mager ini kita berharap menjadi kebiasaan untuk ikhtiar dalam mewujudkan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih atas partisipasi ribuan peserta yang kompak dan antusias mengikuti jalan santai bersama dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Andalan tidak hanya membagikan hadiah bingkisan dan pengundian doorprize tapi juga penyerahan bantuan sosial.

Bantuan berupa sejumlah bahan logistik BPBD Provinsi Sulsel kepada BPBD Pemkab Toraja Utara, bantuan sosial kepada korban kebakaran dan bencana banjir serta ahli waris korban bencana KKB Papua.

Guru-guru yang hadir pada jalan santai juga diberi kemudahan dan peluang meraih sertifikasi untuk promosi kepala sekolah, termasuk guru penggerak.

Turut hadir pada jalan santai gerakan Sulsel Anti Mager yakni Direktur PT. Bank Sulselbar, H. Yulius Suandi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Subbidang Keuangan, Since Erna Lamba, Asisten III Bidang Administrasi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, Kepala Biro Hukum Sulsel, Kepala Biro Hukum Setda Sulsel, Abel Rante dan mantan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo sekaligus Kepala BPBD Pemprov Sulsel.

Hadiah menarik disediakan Pemprov Sulsel pada pengundian kupon doorprize seperti motor ATV Off Road, sepeda listrik, TV, dispenser, kompor, setrika, rice cooker, Handphone dan masih banyak lagi. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain