fbpx

Wilayah Makale Selatan ‘Tanah Tak Bertuan’ di Pileg 2024

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Perebutan suara di daerah pemilihan (Dapil) Tana Toraja 1 khususnya di Kecamatan Makale Selatan pada Pemilihan Legislatif DPRD (Pileg) 2024 mendatang bakal berlangsung seru.

Apalagi, tiga nama yang disebut-sebut sebagai pemilik basis suara di wilayah tersebut dipastikan tidak ikut bertarung.

Mereka adalah Almarhum Yan Anggong Kala’lembang, Yariana Somalinggi yang naik satu tingkat ke DPRD Sulsel, kemudian Lantjang Bombing Nampe.

Pada pileg 2019, di Makale Selatan suara terbanyak diraih oleh Yan Anggong atau Papak Iren sebanyak 1.410 suara. Yan Anggong saat itu mengendarai Partai Perindo.

Di bawah Yan Anggong, dari Partai Gerindra ada Lantjang Bombing Nampe yang meraih 1.032 suara. Kemudian Yariana Somalinggi dari Partai Golkar meraih 630 suara.

Dapil Tana Toraja 1 diketahui meliputi Kecamatan Makale dan Kecamatan Makale Selatan.

Almarhum Yan Anggong sendiri di Dapil Tana Toraja 1 ini meraih total 2.542 suara. Lantjang Bombing Nampe meraih total 1.304 suara, sedangkan Yariana Somalinggi meraih total 2.305 suara.

Diluar dari jumlah perolehan suara, ketiganya juga dikenal memiliki basis keluarga yang kuat di Makale Selatan.

Dengan demikian, bakal calon DPRD Tana Toraja pada 2024 mendatang tentu akan berjuang agar meraup suara dari Makale Selatan.

Apalagi di 2024 nanti jumlah pemilih Makale Selatan terbilang besar. Di mana, daftar pemilih tetap (DPT) Makale Selatan sebanyak 11.254 jiwa.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain