fbpx
23 C
Makassar
Senin, 6 Desember 2021

Menjadi Destinasi Wisata Hutan Pinus Favorit, Kades Mattampawalie: Terima Kasih Pak Wagub

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BONE Keberadaan sejumlah hutan pinus yang tersebar di seluruh Indonesia memperkaya kekayaan alam yang ada di negeri ini. Di beberapa daerah telah menggarap hutan pinus sebagai destinasi wisata dengan serius sehingga menjadi objek yang favorit.

Bayangkan jika dikawasan hutan pinus itu, kita bisa menikmati alam, merasakan kesegaran udara di antara pepohonan, sekaligus bermain dan berfoto dengan nuansa yang Instagrammable.

Salah satu kawasan yang kini menjadi primadona khususnya bagi warga Bone adalah hutan pinus yang ada Dusun Bulu Tanah, Desa Mattampawalie Kecamatan Lapri. Warga menyebutnya objek “Wisata Hutan Pinus Bulu Tanah“.

Ditempat ini nuansa alam yang begitu asri dengan udara yang sejuk dan menyegarkan menjadi daya tarik yang membuat warga berbondong-bondong ketempat ini. Selain untuk bersantai bersama keluarga, juga untuk menikmati nuansa hutan pinus dengan sejumlah spot untuk ber-selfie.

Menjadi Destinasi Wisata Hutan Pinus Favorit, Kades Mattampawalie: Terima Kasih Pak Wagub - Zonakata.com

Menurut Kepala Desa Mattampawalie, Rustan bahwa objek Wisata Hutan Pinus Bulu Tanah mulai dikenal secara luas sejak pembukaan akses jalan antara Bone menuju Barru. Rustan mengaku sejak lama ia mengusulkan agar ruas jalan ini diaspal. Dan akhirnya harapan masyarakat terealisasi berkat andil Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, impian masyarakat akhirnya terwujud. Dimana ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Lapri dan Desa Gattareng, Barru, tersentuh aspal. Kami harus akui ini semua berkat pak Wagub,” kata Rustan, Senin 3 Agustus 2020.

- ADS -

Alhasil, selain masyarakat dapat menikmati jalan beraspal perekonomian masyarakat di desa Mattampawalie juga mulai meningkat. Hal ini disebabkan objek Wisata Hutan Pinus Bulu Tanah mulai menjadi favorit. Tiap hari ratusan hingga ribuan wisatawan mulai memadati tempat ini. Bahkan diakhir pekan tidak kurang dari 5 ribu wisatawan yang datang berkunjung.

“Dengan hadirnya ratusan hingga ribuan wisatawan membuat pendapatan masyarakat ditempat ini meningkat termasuk pendapatan Desa. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulsel, khususnya pak Wagub yang telah memperjuangkan anggaran untuk pembangunan ruas jalan ini”. Pungkasnya.**

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -