fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Tumbangkan Incumbent, Yosis Menjadi Kepala Lembang Termuda di Toraja Utara

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemilihan Kepala Lembang di Toraja Utara yang gelar serentak telah digelar pada 24 Juni 2021 lalu. Bahkan 17 Kepala Lembang terpilih untuk periode 2021-2027 itu telah dilantik Jumat (2/7) kemarin.

Dari 17 Kepala Lembang yang dilantik Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, terselip satu nama yang cukup mencuri perhatian. Dia adalah Yosis Tandi Paty yang terpilih menjadi Kepala Lembang Sapan Kua-Kua, Kecamatan Buntao’.

Pria kelahiran 21 Mei 1992 ini mampu menumbangkan incumbent yang telah menjabat 2 periode yakni Boy Rantetandung. Yosis meraih 850 suara, jauh meninggalkan Boy Rantetandung yang hanya mendapatkan 399 suara, sedangkan satu calon lainnya Yohanis meraup 219 suara.

Dan ternyata di pemilihan Kepala Lembang kali ini, Yosis yang baru berusia 29 tahun menjadi kandidat termuda. Bahkan ia merupakan Kepala Lembang termuda dari 111 Lembang yang ada di Toraja Utara.

Dikatakan, ia mencalonkan diri menjadi Kepala Lembang bukan tanpa tujuan. Ia ingin melayani masyarakat, ingin berbaur dan mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat. Seperti pelayanan administrasi serta bantuan kepada masyarakat yang tidak merata.

“Saya kedepan hadir di Lembang saya betul-betul ingin melayani, bukan untuk dilayani,” ungkap alumni SMA Krsiten Rantepao ini.

Menurut Yosis, dirinya sebelum bertarung sebagai kandidat Calon Kepala Lembang, punya pengalaman di bidang pemberdayaan sebagai Pendamping Desa Teknik di Kecamatan Awan Rantekarua.

Yosis Tandi Paty pun mengajak masyarakat di desanya agar saling bahu-membahu membangun Lembang Sapan Kua-Kua, demi mewujudkan masyarakat sejahtera dengan meningkatkan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Bersama kita buktikan ke publik bahwa pemuda juga mampu dan bisa”. Tutupnya.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -