fbpx

Hadiri Ibadah Pemakaman Almh. Amata Bittikaka, Dedi Palimbong Turut Berduka

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong mengikuti ibadah penguburan almarhumah Amata Bittikaka di Lembang Madandan, Kecamatan Rantetayo, Sabtu (26/3).

Meski baru berkesempatan ke rumah duka setelah dari luar kota melaksanakan tugas, Wabup Dedi Palimbong menyampaikan ungkapan duka cita.

Dihadapan keluarga Almh. Amata Bittikaka, Dedi Palimbong sekaligus kerabat korban menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa dan kedukaan yang dialami korban, segenap keluarga dan para kerabat atas kehilangan Almarhumah.

Dedi Palimbong mengakui saat mendapatkan informasi, Ia berada di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hadiri Ibadah Pemakaman Almh. Amata Bittikaka, Dedi Palimbong Turut Berduka

“Saya berada di Mandalika dan mendapat kabar hingga tiga kali informasi jelas bahwa warga Toraja Utara sekaligus kerabat (kakak) saya hilang saat kecelakaan mobil di Salubarani,” ujarnya.

Lanjutnya, Dedi sangat bersyukur setelah pencarian hingga lima hari, jasad almarhumah akhirnya ditemukan dan disemayamkan.

“Untuk itu semua pihak terlibat dari tim gabungan baik itu relawan, pemerintah dan masyarakat Salubarani dan Enrekang, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian dan kerja keras mencari korban,” pungkasnya.

Diketahui Amata Bittikaka adalah korban kecelakaan Lalu Lintas di Salubarani, pada Minggu lalu. Dari tujuh penumpang, lima orang berhasil selamat termasuk sopir, namun dua diantaranya ditemukan meninggal dunia yakni Amata Bittikaka yang baru ditemukan setelah lima hari pencarian.

Korban lainnya yakni Deprianti Rante Balik (28 tahun) juga warga Rantepao ditemukan meninggal dunia saat pencarian korban dan evakuasi mobil dari sungai. Almarhum Deprianti telah dimakamkan lebih awal di kampung halamannya Buntao.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Ngopi dan Diskusi Bareng Ketua Umum GMKI Jefri Gultom

ZONAKATA.COM - MAKASSAR  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen...

Berita Lain