fbpx

Tokoh Muhammadiyah Enrekang Serukan Tolak Politik Uang pada Pemilu 2024

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG Pemilihan umum 2024 mendatang menjadi momen penting dalam sistem demokrasi Indonesia.

Hal ini menjadi perhatian banyak kalangan, demikian halnya tokoh Muhammadiyah, Muhammad Husain Kamaruddin.

Husain Kamaruddin turut menyerukan tolak politik uang dan politik identitas demi terselenggaranya pesta demokrasi 2024 yang aman dan kondusif.

“Saya mewakili Pimpinan Muhammadiyah di Enrekang, berharap kepada masyarakat untuk menolak dan menghindari politik uang termasuk politik identitas. Mari kita ciptakan suhu politik tetap kondusif, khususnya di kabupaten Enrekang yang kita cintai ini.”Ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Husain juga berharap warga Muhammadiyah di Enrekang, turut andil dalam memfilter berita, utamanya dari media sosial.

Dirinya mengimbau semua pihak untuk lebih bijak, tidak mudah terpengaruh dan bisa menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi.

Peran aktif, tambahnya, untuk terus menyaring pemberitaan. Tidak ikut menyebarkan berita palsu atau hoax, yang bisa menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Menahan diri untuk langsung membagikan berita yang tidak jelas sumbernya. Padahal berita tidak benar. Jika belum yakin, mestinya cari tahu dulu. Jika itu Hoax kita mesti bantu sampaikan ke masyarakat lain,” tambahnya.

Husain juga mengajak semua masyarakat untuk bisa menyukseskan pemilu 2024 mendatang dengan penuh kedewasaan dan rasa kekeluargaan.

“Perbedaan pendapat menjadi hal yang lumrah dalam proses demokrasi, tapi bukan menjadi alasan untuk kita terpecah belah,” tutup Husain.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terima Rekomendasi Surat Tugas DPP Demokrat, TQ Akan Perkuat Konsolidasi

ZONAKATA, PAREPARE - Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar (TQ), secara langsung menerima rekomendasi surat tugas sebagai untuk Pilkada...

Berita Lain