fbpx
Sabtu, April 24, 2021

Terkait Kericuhan di Kantor Golkar Tana Toraja, Ini Kata Kapolres

Terkait

- ADS -

ZONAKATACOM – TANA TORAJA Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu angkat bicara pasca kericuhan yang terjadi di kantor Golkar Tana Toraja. Kericuhan itu melibatkan aparat kepolisian dengan kader dan simpatisan Partai Golkar Tana Toraja.

Menurut Kapolres, kericuhan tersebut merupakan dinamika internal Golkar. Meski begitu kericuhan yang terjadi masih bisa dikendalikan.

“Masih bisa dikendalikan, dari Polres Tana Toraja turun melakukan pengamanan. Insiden kemarin merupakan dinamika di internal Golkar sendiri,” kata Sarly.

Sedangkan dari segi protokol kesehatan (prokes) menurut Sarly masih tertib.
Ia menyebut insiden atau kegiatan di kantor Golkar Tana Toraja bukan kerumunan.

“Saya kira masih tertib, karena yang terlibat semua saling kenal, jadi ini bukan kerumunan karena itu memang kegiatan Golkar sendiri,” jelas perwira menengah itu, Kamis (8/4).

Seperti diketahui, kericuhan pecah di kantor Golkar Tana Toraja pada Rabu 7 April 2021 sore. Puluhan aparat kepolisian saling dorong dengan kader dan simpatisan Golkar Tana Toraja.

Bermula saat ratusan kader masuk kedalam gedung kantor untuk mengantar istri Bupati Tana Toraja, Yariana Somalinggi. Yariana hendak mendaftar sebagai calon ketua dalam musyawarah daerah (Musda) DPD II Golkar Tana Toraja. Namun massa dihadang oleh aparat kepolisian.

Merasa dilarang masuk ke rumah sendiri, ratusan kader pun emosi hingga saling dorong dengan polisi. Insiden saling dorong tak berlangsung lama setelah kedua pihak menahan diri. Massa berhasil masuk gedung kantor dan pendaftaran Yariana berjalan dengan lancar.

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -