fbpx

Partai Demokrat Kerucutkan Calon Usungan di Pilkada Tana Toraja, Zadrak dan VDB

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Partai Demokrat telah mengerucutkan nama-nama yang akan mendapat usungan maju menjadi bakal calon bupati di Pilkada Tana Toraja 2024.

Hanya dua nama yang akan berebut usungan dari Partai berlambang Bintang Mercy tersebut, yakni Zadrak Tombeg dan Victor Datuan Batara.

“Yes (hanya dua nama), pak Zadrak dan Victor Datuan Batara,” jelas salah satu Pengurus DPC Demokrat Tana Toraja, Kristian H. P. Lambe kedapada zonakata, Selasa (25/6/2024).

Kristian menyebut, keduanya dipilih berdassrkan hasil fit and proper test.

Di mana, Zadrak dan Victor Datuan Batara dinilai layak dan mampu untuk membangun Tana Toraja.

“Karena keduanya juga memiliki pengalaman dalam pemerintahan, Zadrak saat ini menjabat Wakil Bupati, sedangkan Victor mantan Wakil Bupati,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi tetap disiapkan untuk Pilkada Tana Toraja sebagai bakal calon wakil bupati.

Namun kata Kristian, untuk calon wakil bupati diserahkan sepenuhnya kepada bakal calon bupati yang mendapat usungan Partai Demokrat nanti.

“Pak John Diplomasi berpotensi 02, tentu Demokrat akan tawarkan. Yang pasti Demokrat mau menang dalam Pilkada 2024, ingin mengulang success story pada Pilkada 2020 yang lalu,” ungkapnya.

Diketahui, untuk mengusung pasangan calon, Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain. Mengigat hasil Pileg 2024 kemarin, Demokrat hanya memperoleh tiga kursi di DPRD Tana Toraja.

Zadrak sendiri berpeluang di usung oleh Gerindra, yang memperoleh 6 kursi di DPRD.

Sedangkan Victor Datuan Batara optimis akan mendapat usungan dari Partai Golkar, apalagi dirinya saat ini menjabat Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Petugas Dinsos Tana Toraja Amankan Pria ODGJ yang Sentuh Alat Vital Wanita di Rembon

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Petugas Dinas Sosial (Dinsos) akhirnya mengamankan pria ODGJ yang menyentuh alat vital seorang wanita di...

Berita Lain