fbpx
28 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Buka Seleksi Calon Kepala SD dan SMP, Ombas: Kalau Ada Misi Lain, Jangan Maju

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, membuka kegiatan seleksi Calon Kepala Sekolah SD dan SMP di Aula Ruang Pango-Pango, Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Senin (12/7).

Saat membawakan sambutan, orang nomor satu di Toraja Utara itu menyinggung sekaligus menegaskan agar para calon jangan menjadi kepala sekolah karena ada keinginan lain atau misi lain.

“Saya tegaskan para calon Kepala Sekolah, bahwa kepala sekolah adalah tugas tambahan guru, jangan sampai menggebu-gebu mau menjadi seorang kepala sekolah karena ada misi lain bukan untuk memajukan pendidikan,” katanya.

Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas lebih jelasnya menyampaikan jika menjadi seorang pemimpin harus mempunyai kriteria Smart, Bijak dan Hati.

“Kalau mau jadi seorang pemimpin, penting punya kriteria smart, bijak dan punya hati, kalau para calon Kepala Sekolah yang terpilih nanti punya kriteria tersebut, maka pendidikan daerah kita akan maju,” ungkapnya.

Ombas harap ada penerapan pendidikan akan cinta tanah air dan bangsa, sebab banyak menemui murid di sekolah yang jarang hafal Pancasila lima dasar, berlalu lalang saat penaikan bendera merah putih.

Katanya, siapa lagi jika bukan kita yang menghormati dan mencintai peninggalan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Jadi tolong kita didik anak-anak dengan baik, mereka adalah masa depan kita,” tutup Ombas.

Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah SD dan SMP akan berlangsung selama empat hari, tanggal 12-15 Juli 2021 yang diikuti 102 calon kepala sekolah dimana 36 Calon Kepsek SD dan 66 Calon Kepsek SMP.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Pendidikan dengan Kementrian Pendidikan,Kebudayaan Riset dan Teknologi, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKS) dan Badan Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK).

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -