fbpx

Terima Surat Tugas dari Demokrat, Paket Zadrak-John Diplomasi Terbuka Lebar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Pelan tapi pasti, Zadrak Tombeg mulai mendapat dukungan dari sejumlah partai politik (parpol). Terbaru, ia menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat.

Penyerahan surat tugas tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah. Surat tugas yang diberikan diharapkan dapat memperkuat posisi Zadrak Tombeg untuk memenangkan Pilkada Tana Toraja.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, Haidar Madjid mengatakan secara prosedur semua bacalon sudah mengikuti mekanisme yang ada, mulai dari proses uji kelayakan dan kepatutan (UKK) serta persyaratan lainnya

Ia pun meminta para bakal calon kepala daerah (bacakada) usungan partai berlambang mercy ini untuk segera menentukan calon wakil pendamping di pilkada nanti serta membangun komunikasi dengan parpol lain.

“Para bakal calon ini wajib mencari pasangan kuat yang memiliki peluang besar memenangkan pilkada,” kata Haidar Madjid.

Adapun adapun surat tugas itu hanya berlaku selama 21 hari sejak bacakada mendapat surat tugas. Surat tugas itu akan berakhir pada 22 Juli 2024 mendatang.

“Sebelum masa surat tugas berakhir, para calon ini diwajibkan mencari pasangan dan koalisi partai, setelah itu baru DPP Demokrat mengeluarkan surat resmi (B1-KWK),” bebernya.

Diketahui selain Zadrak, John Diplomasi selaku kader juga mendapat surat tugas dari Partai Demokrat. Sehingga paket Zadrak Tombeg-John Diplomasi untuk berpasangan di Pilkada Tana Toraja sangat terbuka lebar.

Jika pasangan ini jadi, maka pasangan Zadrak-John akan mendapat dukungan dari Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi di DPRD Tana Toraja dan tentunya Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi.

Selain itu sejumlah parpol seperti Partai Hanura dan Gelora dikabarkan bakal merapat ke Zadrak Tombeg. Seperti halnya PDI Perjuangan disebut-sebut calon usungan telah mengerucut kedua nama saja yakni Zadrak Tombeg dan Victor Datuan Batara. Sehingga peluang Zadrak didukung sejumlah parpol untuk maju di Pilkada Tana Toraja sangat besar.*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman-Fatmawati Terima Rekomendasi Demokrat untuk Pilgub Sulsel 2024

ZONAKATA.COM - JAKARTA DPP Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah pasangan bakal calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur 2024.Di...

Berita Lain