fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Target Pemilih Pemula, KPU Soppeng Gelar Pentas Seni

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – SOPPENG KPU Soppeng menggelar pentas seni bagi pemilih pemula yang dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu (30/1).

Komisioner KPU Kabupaten Soppeng Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Pendidikan Pemilih, Endra Erawati mengatakan bahwa, kegiatan pentas seni bagi pemilih pemula dengan tema” Milenial Berdaulat”, diikuti oleh pelajar SMA/SMK se Kabupaten Soppeng

Menurut Endra tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukuasi serta sosialisasi agar partisipasi masyarakat meningkat terutama dari kalangan milenial.

“Kita harapkan lewat kegiatan ini partisipasi dari pemilih pemula meningkat dengan menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 April mendatang,” kata Endra.

Dikatakan jika KPU Pusat menargetkan partisipasi pemilih dikabupaten Soppeng sebesar 77,5 persen. Namun KPU Soppeng optimis partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen.

Namun target itu sulit tercapai jika hanya KPU saja yang berusaha tanpa partispasi dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, di TPS pada hari Rabu 17 April 2019. (*)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -