fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Kontingen Tana Toraja Masuk 5 Besar Pra Porprov Panjat Tebing Sulsel

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BANTAENG Pelaksanaan Pra Proprov Panjat Tebing yang diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, di Kabupaten Bantaeng sejak 21 hingga 28 Januari 2022 berakhir.

Dari 6 kabupaten yang berlaga di final, kontingen Tana Toraja berada di posisi 5. Hasil ini terbilang luar biasa bagi Team FPTI Tana Toraja sebagai pendatang baru.

Dengan menurunkan 7 atlet terdiri 4 putra dan 3 putri, Tana Toraja mampu memperlihatkan performanya pada semua kategori lomba. Sebut saja Restrianti Sindi, Talitha Jingga dan Reyna Hulawa Kasim.

Ketiga atlet putri ini, walau untuk pertama kali mengikuti kejuaraan resmi yang digelar FPTI Sulsel, namun mereka mampu bersaing dengan atlet dari 23 kabupaten kota lainnya.

“Bahkan atlet kita mampu bersaing dengan beberapa atlet level kejurnas yang tersebar di 6 kabupaten dan kota,” ungkap Ketua Harian FPTI Tana Toraja, Kalalembang Oktavianus

Dikatakan, pada babak kualifikasi hingga semi final, Tana Toraja selalu berada pada posisi 4 besar. Namun dalam babak final, team beregu putri Tana Toraja harus puas pada posisi 5 besar.

“Team kita mampu berada di posisi ke 5 dari 6 kontingen yang berlaga di final diantaranya Kabupaten Pangkep, Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, Luwu Timur dan Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Kontingen Tana Toraja Masuk 5 Besar Pra Porprov Panjat Tebing Sulsel
- ADS -

Apa yang dicapai team Tana Toraja ini membuat sejumlah kalangan takjub. Pasalnya cabor yang baru terbentuk 1,5 tahun lalu, sudah mampu berbuat banyak bahkan langsung lolos ke Porda.

Namun capaian ini, kata Ketua Umum FPTI Tana Toraja Ivan Kalalembang ada sejumlah pihak yang ikut mendukung sehingga kontingen panjat tebing Tana Toraja kini mulai disegani oleh tim lain.

“Saya mewakili pengurus FPTI Tana Toraja, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung khususnya Ketua Umum PMTI, Bapak Mayjen TNI (purn) Yulius Selvanus Lumbaa, yang senantiasa memberikan semangat”. Ucap Ivan.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -