fbpx

Stevia, Siswi SMAN 5 Tana Toraja Menjadi Usulan Utama Calon Paskibraka Nasional dari Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Stevia Azalia Saranga akhirnya menjadi salah satu calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang diusulkan ke Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 003.1/393-V/Kesbangpol, tanggal 19 Mei 2023, tentang Penetapan Hasil Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dari Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Stevia, Siswi SMAN 5 Tana Toraja Menjadi Usulan Utama Calon Paskibraka Nasional dari Sulsel

Berdasarkan SK yang ditandatangani Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman itu, ada empat nama siswa hasil seleksi yang dikirimkan yaitu dua orang putra-putri peserta terbaik dan dua orang cadangan.

Dua orang anggota calon Paskibraka Nasional itu yakni Agusaryanto dari SMAN 21 Makassar dan Stevia Azalia Saranga dari SMAN 5 Tana Toraja. Serta M.Aliong Tarimus dari SMAN 1 Pangkep dan Andi Rania Falisha Ananda Arwien dari SMAN 2 Makassar sebagai cadangan.

Usulan utusan calon Paskibraka Nasional asal Sulawesi Selatan Tahun 2023 ini selanjutnya akan diseleksi lebih lanjut di tingkat pusat.

Stevia, Siswi SMAN 5 Tana Toraja Menjadi Usulan Utama Calon Paskibraka Nasional dari Sulsel

Dengan berhasilnya Stevia Azalia Saranga sebagai usulan utama calon Paskibraka Nasional dari Sulsel untuk kategori putri, membuat dirinya menjadi orang pertama dari Tana Toraja yang lolos seleksi hingga tingkat nasional.

Anak kedua dari pasangan Fransiskus Saranga dan Almarhum Yuliana Tandi Rombe ini, jika terpilih nantinya, maka ia akan menjadi salah satu pengibar bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain