fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Bupati dan Wabup Tana Toraja Hadiri Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Makale

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menghadiri pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Makale, Kamis (13/5). Dalam kesempatan itu Bupati Theofilus menyampaikan kepada jama’ah untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Theofilus mengatakan perayaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu sejumlah batasan dalam berkegiatan dan beribadah pun masih diberlakukan.

Seperti Surat Edaran Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 yang mengeluarkan Panduan Ibadah Ramadan dan Surat Edaran Kemenag Nomor 7 Tahun 2021 tentang Panduan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri dalam rangka menekan potensi penularan virus Covid-19.

Bupati dan Wabup Tana Toraja Hadiri Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Makale - Zonakata.com

Sebelumnya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) mengeluarkan Addendum Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Upaya Pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut dipertegas oleh Surat Pembatasan Mudik Lebaran yang dikeluarkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dan Bupati Tana Toraja.

“Langkah itu diambil karena hingga saat ini kita masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19, jadilah marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak mudik,” ucap Bupati.

- ADS -

Dikatakan silaturahim dapat dilakukan dengan berbagai cara di musim pandemi seperti saat ini. Tidak harus memaksakan diri mudik untuk bersilaturahim dengan keluarga karena hal itu bisa sangat membahayakan diri dan orang lain di masa pandemi. Saling menelepon atau berkirim pesan merupakan salah cara bersilaturahim yang paling aman pada saat seperti ini.

Selain Bupati Theofilus, Wakil Bupati Tana Toraja dr.Zadrak Tombeg juga ikut menghadiri pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 5 Tana Toraja yang terletak di Lingkungan To’kaluku. Dalam kesempatan itu ia juga berpesan untuk tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan terutama dalam melaksanakan silaturrahim di Hari Raya Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu, baik bupati maupun wakil bupati mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah bagi masyarakat Tana Toraja yang merayakan serta menyampaikan untuk tetap bersama sama menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah ini.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -