fbpx
24 C
Makassar
Kamis, 20 Januari 2022

Legislator Demokrat, Desak PLH Bupati Tana Toraja Segera Tertibkan Aset

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Legislator Fraksi Demokrat DR Kristian H.P.Lambe mendesak PLH Bupati untuk segera menertibkan aset daerah yang ada.

Apakah itu aset yang bergerak maupun yang tidak bergerak agar segera ditertibkan. Diketahui sejumlah aset daerah berada ditangan orang-orang yang tidak berhak.

“Penertiban aset daerah sangat penting dilakukan karena pergantian pimpinan tinggal menunggu hari,” jelas Kris Lambe.

Pasalnya pengalaman selama ini Tana Toraja tidak pernah mendapat predikat opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Untuk Pemda Tana Toraja harus tegas terhadap penertiban semua aset dan harta kekayaan daerah lainnya.

“Agar tidak terulang aset daerah banyak digunakan orang tidak berhak Pemda harus mulai menertipkan penggunaan aset seperti motor dan mobil dinas sesuai aturan dan perundang-undangan,” ungkapnya.

Sebagai anggota dewan, Kris Lambe merasa miris melihat aset daerah yang selama  ini tidak tertib lantaran penguasaan randis yang tidak beraturan.

(Anjas/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Disektor Kesehatan, Theo-Zadrak Penuhi Janji Politiknya

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Belum satu tahun menakhodai Kabupaten Tana Toraja, namun janji politik Bupati Theofilus Allorerung dan Wabup...

Berita Lain

- Advertisement -