fbpx
29 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Setelah Nakes, Vaksin Moderna Mulai Sasar Masyarakat Umum

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Proses vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Tana Toraja, terus dilakukan. Kali ini vaksin yang diterima masyarakat adalah jenis moderna. Vaksinasi moderna ini pun telah dimulai pada Jumat (20/8) kemarin.

Pada Sabtu (23/8) vaksinasi berlangsung di 12 lokasi yang melibatkan tenaga kesehatan puskesmas dan RSUD Lakipadada.

Diantaranya di Gedung Tammuan Mali Bittuang, Gereja Toraja Buntu Masakke, Kelurahan Tambunan dan Kelurahan Bungin. Puskesmas Ge’tengan, Puskesmas Ratte, Kantor Kecamatan Saluputti, Puskesmas Rano dan Kantor Lembang Betteng Deata.

Kemudian di Kantor Lembang Bua’ Tarrung, Puskesmas Madandan, Kantor Lembang Limbong Sangpolo dan Gereja Toraja Lamunan.

Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo mengatakan untuk setiap lokasi tim nakes diberikan 8 vial vaksin. Delapan vial vaksin Moderna sama dengan 112 dosis.

“Berlangsung di 12 titik, dan kita apresiasi antusias masyarakat yang ingin di vaksin,” ujar dr Ria.

- ADS -

Sementara, terkait vaksin Moderna ini, dr Ria belum bisa memastikan, apakah akan dipatenkan kedepannya. Itu karena vaksin yang digunakan tergantung yang disalurkan dari pemerintah provinsi.

“Kita belum tahu apakah vaksin ini yang akan terus digunakan kedepannya, karena tergantung yang datang dari provinsi,” jelasnya.

Untuk diketahui, vaksin Moderna yang tersedia saat ini khusus bagi warga yang sama sekali belum disuntik vaksin Covid-19 dan sebelum masyarakat umum, vaksin Moderna ini terlebih dahulu disuntikkan bagi seluruh tenaga kesehatan di Tana Toraja.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -