fbpx

Siswa SDN 3 Wakili Kota Parepare di Ajang O2SN Karate Tingkat Sulsel

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Siswa SDN 3 Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Yudha Satya Wardana berhasil meraih juara 1 O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Karate tingkat Kota Parepare tahun 2023.

Prestasi ini menambah koleksi medali SDN 3 Parepare di bidang olahraga. Yudha Satya Wardana, sekaligus terpilih mewakili Kota Parepare ke level
regional dalam ajang O2SN Provinsi Sulsel, mendatang.

Dalam ajang ini, juara 2 diraih pelajar SDN 4 Parepare atas nama Muhammad Alfi Abidzar dan juara 3 diraih pelajar SDN 71, Iqrar Ahmad Al Qahhar.

Ajang O2SN Karate tingkat Kota Parepare berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare.

Plt Kepala SDN 3 Kota Parepare, Amirullah melalui Guru Olahraga, Agusman dan Andi Tenri Ukmi mengatakan, pihaknya terus mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan peserta didik. Salah satunya yaitu kegiatan perlombaan O2SN Cabang Karate ini.

Menurutnya, tidak hanya perlombaan akademik yang didukung, namun juga kegiatan perlombaan non akademik.

“Selamat untuk ananda Yudha Satya Wardana yang telah meraih prestasi sebagai juara 1 O2SN tahun 2023 tingkat Kota Parepare. Harus lebih giat lagi dalam berlatih untuk maju O2SN tingkat Provinsi Sulsel,” katanya, Jumat (21/7/2023).

Dia mengungkapkan, SDN 3 Parepare terus berupaya menumbuhkan dan memfasilitasi tumbuh kembang talenta-talenta hebat baik akademik, keterampilan dan olahraga.

Prestasi itu tidak terlepas dari keuletan ananda Yudha Satya Wardana dalam berlatih. Alhamdulillah, prestasi itu membanggakan kami dan ini menjadi motivasi untuk terus melahirkan peserta didik yang berprestasi tidak hanya dalam hal akademik, tetapi juga non akademik,” ujar Agusman.

Dia menambahkan, Yudha juga akan mewakili Kota Parepare ke tingkat Provinsi Sulsel dalam ajang O2SN Karate Putra.

“Kita akan terus mendukung dan mensuport peserta didik yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik,” tandasnya.(Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain